Pertama Kali ke Kupang

Trip Start Sep 08, 2007
1
2
Trip End Ongoing


Loading Map
Map your own trip!
Show trip route
Hide lines
shadow

Flag of Indonesia  , East Nusa Tenggara,
Tuesday, September 8, 2009

Pertama kali datang ke Kupang, mendarat di Bandara El Tari jam 20.30. Ber 6 dengan Rizal, Febri, Fitri, Linda, Vickey datang 1 hari kemudian.
Nginap di Hotel Cendana Rp175.000 per hari 2 bed. Makan malam, jalan kaki dulu 2 KM ke dekat Hotel Astiti sambil makan Jagung Bakar (heran rasanya kok uenak...)

Kupang adalah Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kota Kupang beriklim panas, bulan Agustus-November adalah bulan terpanas, suhu bisa mencapai 36 derajat celcius.
Datarannya berupa batu karang dengan tanah di sela-selanya. Sulit dijumpai dataran yang luas, kebanyakan berupa bukit-bukit kecil batu karang. Diatas batu karang inilah penduduk mendirikan rumah.
Fasilitas listrik dan air terbatas. Listrik sering padam karena giliran, sedangkan aid dari PDAM tidak bisa mengalir dengan lancar, penduduk bisasanya membeli air dengan mobil tangki 5.000 liter seharga Rp50.000,00.

Barang-barang kebutuhan pokok seperti sabun, minyak goreng, pakaian, bahan bangunan, kebanyakan didatangkan dari Surabaya. Mungkin ini yang menyebabkan biaya hidup tinggi.

Bulan Maret -Oktober adalah musim panas, boleh dibilang adalah musing kering karena, pohon-pohon meranggas, dan udara panas.
Bulan November- Februari adalah musim hujan. Bulan November pohon mulai menghijau berdaun, dan bunga flamboyan, mulai berbunga memerahkan jalan El Tari (Jalan utama di Kupang).

Di Kupang terdapat Pantai Pasir Panjang, pantai pasir putih yang juga memiliki karang, terumbu karang yang dapat dilihat langsung 10 M dari pinggiran pantai.  

Slideshow Report as Spam
Where I stayed
Hotel Cendana

Use this image in your site

Copy and paste this html: